Pasca Pilkada, Sudah Dua Kadis dan Camat di Makassar Usulkan Pindah ke Pemprov Sulsel

Rabu, 3 Februari 2021 09:54
Belum ada gambar

ILUSTRASI. ASN

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Usulan permohonan pindah pegawai Pemkot Makassar ke Pemprov Sulsel bertambah. Diprediksi bakal menumpuk di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel.

Dari informasi yang dihimpun FAJAR, sudah ada dua orang kepala dinas yang memasukkan usulan pindah. Yakni Kadis Kominfo Makassar, Ismail Haji Ali dan Kadisnaker Makassar Andi Irwan Bangsawan. Sebelumnya ada nama Camat Ujung Pandang, Andi Badi Sommeng serta yang terbaru adalah Camat Mamajang Fadli Wellang.

Kepala Bidang Kinerja dan Kesejahteraan BKPSDM Makassar, Munandar bahkan menyebutkan, setelah tiga orang pejabat yang lebih dulu memasukkan permohonan, masih ada lagi yang akan menyusul. Hanya saja dia enggan menyebut beberapa pejabat lain yang sudah berkonsultasi terkait kepindahan mereka ke pemprov.

Menurutnya, memang proses perpindahan ini hal yang wajar. Berbeda dengan data yang diperoleh FAJAR, Munandar menyebut baru tiga orang yang sebelumnya sudah memasukkan permohonan bertepatan dengan momen pilkada. Bahkan ada yang sudah konsultasi setelah penetapan pemenang di Pilkada Makassar.

“Setelah ini, kemungkinan masih ada lagi. Tunggu saja Rabu nanti (hari ini, red). Tetapi yang pindah ini kan tidak mungkin ditulis soal pilkada, mungkin ingin mencari suasana kerja yang baru,” bebernya kepada FAJAR, kemarin. (ful)

Bagikan berita ini:
9
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar