Peluncuran Golkar Institute, Upaya Partai Beringin Mencetak Politisi Berintegritas

Rabu, 3 Februari 2021 18:16

Peluncuran Golkar Institute

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Golkar secara resmi melaunching Golkar Institue. Lahirnya Golkar Institute merupakan sebuah terobosan baru dalam dunia politik, dan juga upaya partai berlambang beringin rimbun tersebut dalam mencerdaskan kader-kadernya.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membuka Soft Launching Golkar Institute yang dihelat secara virtual, Selasa (2/2/2021). Airlangga mengatakan, Golkar Institute diharapkan dapat melahirkan kader-kader Partai Golkar yang tangguh serta memiliki intuisi politik.

Golkar Institute kata Airlangga, merupakan sebuah Sekolah Pemerintahan dan Kebijakan Publik. Inisiatif ini merupakan langkah inovatif dan progresif dari Partai Golkar, tidak hanya untuk kader partai, namun tentunya didedikasikan untuk kepentingan negara dan bangsa secara luas.

“Melalui Golkar Institute, kita berharap akan semakin banyak lagi lahir politisi beringin yang tangguh, tokoh-tokoh yang memiliki pengetahuan, intuisi, dan penciuman politik yang tajam sekaligus memiliki bekal pengetahuan yang luas,” kata Airlangga dalam sambutannya.

Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis DPD I Golkar Sulsel, Herman Heizer menyampaikan, dengan terbentuknya Golkar Institute salah satu harapannya agar ke depan bisa menjadi wadah pelatihan kepemimpinan kader Golkar.

“Kita tentu harap dengan adanya Golkar Institute ini kader akan mengerti soal kebijakan publik dan ekonomi misalnya sehingga lahir politisi yang pintar dan berwawasan,” imbuhnya.

Golkar kata Herman, selalu mencari cara agar dapat meningkatkan kapasitas para kader sebab tantangan yang dihadapi akan semakin besar sehingga peningkatan kapasitas diri sangat perlu dikembangkan.

Komentar


VIDEO TERKINI