Preview Napoli vs Atalanta: Terganggu Pecah Kongsi

  • Bagikan
Gennaro Gattuso/UEFA

“Sekarang kami memiliki banyak pertandingan ketat, semuanya sulit. Yang terpenting adalah bereaksi dan melihat ke depan. Kami mencoba untuk siap. Sekarang, mari pikirkan pertandingan berikutnya," ujar Politano dikutip dari Football Italia.

Fabián Ruiz belum bisa bermain karena terpapar COVID. Begitu juga dengan penyerang sayap, Dries Mertens yang masih cedera. Dengan demikian, Gattuso bisa memilih Andrea Petagna atau Matteo Politano untuk mengisi lini depan bersama Hirving Lozano dan Lorenzo Insigne. Opsi lain, menempatkan Victor Osimhen sebagai ujung tombak.

Di kubu Atalanta, pelatih Gian Piero Gasperini tampaknya melakukan persiapan khusus untuk laga ini. Saat kalah dari Lazio di Serie A, sang allenatore melakukan perubahan besar dalam staring XI-nya. Termasuk memarkir Robin Gosens.

Menurut Gasperini, ia melakukan rotasi dengan memainkan nama-nama seperti Joakim Maehle dan Matteo Ruggeri untuk mengubah gaya bermain sekaligus penyegaran skuat. “Kami memiliki pertandingan penting," jelas Gasperini terkait semifinal ini.

Gasperini mengatakan, jadwal pada mesti mereka sikapi dengan baik. Apalagi, bulan ini mereka sudah harus berhadapan dengan Real Madrid di Liga Champions. “Kami akan mencoba untuk mempertahankan semuanya," katanya.

Bek tengah Atalanta, Cristian Romero dinyatakan positif COVID-19 dan dipastikan absen bersama Jose Luis Polomino yang mendapat kartu merah pada babak delapa besar. Selain itu, Gasperini yang sudah kehilangan Papu Gomez yang hengkang ke Sevilla masih harus menunggu perkembangan Hans Hateboer dan Bosko Sutalo.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan