Respons Aksi PHRI, William Lauren: Wajar Mereka Kecewa

Rabu, 3 Februari 2021 15:55

Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar, William Lauren

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar, William Lauren turut berbicara terkait aksi demonstrasi dari Perhimpunan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan. William menyebut wajar jika PHRI kecewa sebab lambannya Pemerintah Kota Makassar.

“Wajar saja jika PHRI melakukan aksi ini karena kekecewaan kami juga sangat menyayangkan ketika ada dana hibah yang digelontarkan oleh pemerintah pusat yang tidak dimanfaatkan dengan baik,” ujar William di Kantor DPRD Kota Makassar, Rabu (3/2/2021).

William menyebut ini merupakan catatan yang buruk bagi Pemerintah Kota Makassar. Ia berharap kedepan tidak akan ada lagi kejadian serupa.

“Harapan kami jangan sampai berulang adapun juga langkah-langkah berikutnya kami akan tetap mensupport selama itu mengacu kepada perundang-undangan yang berlaku,” ujar legislator PDI Perjuangan ini.

Sebelumnya, PHRI Sulsel menggelar aksi demonstrasi di dua tempat yaitu DPRD kota Makassar dan Rujab Balai kota Makassar.

Aksi tersebut berawal dari gagalnya pencairan dana hibah untuk hotel dan restoran dari Pemerintah pusat.

“Pj Wali Kota bisa lakukan diskresi ke pusat untuk pencairan dana hibah. Banyak orang yang bekerja di situ,” ujar Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga.

Bahkan, PHRI Sulsel mengancam tidak mau membayar pajak karena kasus ini.

“Kami juga akan lakukan class action, buat apa bayar pajak? Selama ini kontribusi kami besar. Tahun 2019 lalu kami menyetor Rp 180 miliar lebih pajak,” tutupnya. (mg5/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI