Sosok Olivier Ntcham, Pemain yang Buat Villas-Boas Mundur dari Marseille

Rabu, 3 Februari 2021 18:44

Olivier Ntcham, pemain baru Marseille. (int)

FAJAR.CO.ID, MARSEILLE– Kabar kurang sedap menimpa klub papan tengah liga 1 Prancis Marseille. Sang juru taktik, Andre Villas-Boas mengumumkan dirinya mundur dari jabatannya.

Mundurnya mantan pelatih Chelsea ini dinilai cukup mengejutkan. Sebab saat ini Marseille masih memiliki asa untuk merangsek ke papan atas klasemen.

Villas-Boas mundur usai management Marseille mendatangkan pemain baru dari Celtic, Olivier Ntcham.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini dianggap bukan pembelian yang diinginkan oleh Villas-Boas.

Lantas, siapa sebenarnya Olivier Ntcham ini?

Olivier Ntcham merupakan pemain yang berasal dari Prancis. Pria yang genap berusia 25 tahun pada 9 Februari tersebut merupakan mantan pemain timnas Prancis U-21.

Dilansir dari Transfermarkt, Ntcham mengawali karir usia mudanya di klub lokal Chennevières-sur-Marne di musim 2004-2005. Lalu ia pindah ke klub US Ormesson pada periode 2005-2008.

Pada musim panas 2018, Ntcham pindah ke VGA Saint-Maur dan Paris FC setahun setelahnya. Lalu memperkuat Le Havre AC selama 2 tahun.

Di Le Harve AC, bakat Ntcham tercium oleh klub papan atas liga premier Inggris, Manchester City. Ia menjalani masa remajanya di Skuad Manchester City U-18 dan U-21. Kemudian ia dipinjamkan ke klub Serie A, Genoa selama semusim.

Perjalanan karir Ntcham berlanjut ketika klub liga Skotlandia, Glasgow Celtic meminati dirinya. Mahar 86.91 miliar Rupiah menjadi pemulus sang pemain untuk pindah ke ibu kota Skotlandia tersebut.

Komentar