Vaksinasi di Bone Digelar Tertutup, Ini Alasannya

Rabu, 3 Februari 2021 10:08

Pencanangan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bone digelar tertutup.

FAJAR.CO.ID, BONE — Pencanangan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bone digelar tertutup. Ruangan yang menjadi kendala.

Kegiatan itu dilaksanakan di Baruga Lateya Riduni Rabu (3/2/2021). Unsur forkopimda lengkap hadir di dalam. Namun untuk pengambilan gambar saat vaksin tidak dibolehkan.

“Kalau mau ambil gambar bicara sama Pak Kabag Protokol (Barham, red),” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Bone, drg Yusuf Tolo. Sementara Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Barham mengakui untuk pengertiannya karena ruangan dibatasi.

Sekadar diketahui vaksin untuk Bone bertambah dari 2.775 unit menjadi 5.284 unit. “Pelaksanaan vaksin pertama akan dilakukan oleh unsur Forkopimda Bone dan perwakilan elemen masyarakat. Forkopimda sudah menyampaikan kesiapan. Bupati, Dandim, Kapolres dan Ketua DPRD,” kata Yusuf

Kata dia, sebelum dilakukan vaksin unsur forkopimda harus melalui tracking dan harus memenuhi syarat, misal tekanan darah normal, apakah memiliki penyakit penyerta. Bagi perempuan, tidak hamil dan beberapa syarat lainnya.

“Kita berharap ini ikhtiar kita untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19, sehingga secara bersama-sama kita cepat keluar dari pandemi Covid-19,” jelas Sekretaris Dinas Kesehatan Bone itu. (agung/fajar)

Komentar