Viral Anggota DPR Sebut NTT Hanya Komodo yang Istimewa, Pemuda Komodo: Jangan Sok Tau

Rabu, 3 Februari 2021 16:03

ILUSTRASI. Pulau Padar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemuda Desa Komodo Nusa Tenggara Timur (NTT) buka suara usai viralnya pernyataan anggota Komisi V DPR, A Bakri HM, terkait klaim daya tarik wisata di NTT tidak ada yang istimewa kecuali Komodo.

Sebelumnya, Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut mengadakan kunjungan kerja ke NTT bersama komisi V DPR.

“Saya kemarin diajak oleh teman-teman Komisi V kunjungan ke NTT, tidak ada yang istimewa di sana, palingan yang istimewa komodonya” tegasnya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Kementerian PUPR, yang dilangsir dari akun instagram lambe_turah.

Menanggapi hal itu, Ketua Forum Pemuda Komodo (FPK) Alfaruk merasa sangat kecewa dengan hal tersebut, “Dari kami masyarakat komodo, jika melihat keanekaragaman yang sangat luar biasa di NTT, merasa sangat tersinggung dengan pernyataan tersebut” jelasnya, kepada Fajar.co.id, Rabu (3/1/2021).

Kemudian, Alfaruk mengatakan sebaiknya bapak DPR berkunjung langsung ke pelosok NTT dan melihat potensi wisata yang ada, “ Kalau bapak tidak tau NTT itu bagaimana, jangan sok tau dan belajar dulu sejarah NTT” tegasnya.

Senada dengan Alfaruq, Asdar selaku warga asli NTT turut bersuara dengan pernyataan anggota DPR tersebut, “Perlu diketahui, di NTT menyimpan banyak keindahan alam, ada Pulau Padar, Pantai Long Beach, Pantai Pink, Manta Poin, Gili Lawa, dan juga keindahan Pulau Sumba” jelasnya.

Komentar