Anfield Tak Angker Lagi, Klopp: Sesuatu yang Lain Terjadi

Kamis, 4 Februari 2021 10:38

Juergen Klopp di sela-sela laga Liverpool kontra Brighton di Anfied/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Anfield Stadium sepertinya sudah harus melepaskan status angkernya. Terbaru, The Reds, julukan Liverpool kembali dibuat malu tim gurem, Brighton & Hove Albion.

Dalam pertandingan pekan ke-22 Premier League, hari ini, tim papan bawah itu pulang dengan tiga angka setelah menang tipis 1-0. Gol Brighton dilesakkan Steven Alzate di menit ke-56 berkat assist dari Leandro Trossard.

Ini adalah kekalahan beruntun kedua Liverpool di Anfield. Sebelumnya, mereka juga dipermalukan tim papan bawah, Burnley juga dengan skor 0-1 pada 22 Januari lalu. Kekalahan itu mengakhiri rekor 68 laga tanpa kekalahan Liverpool di Premier League di Anfield.

Sebelum dipermalukan Burnley, Liverpool terakhir kali kalah di Stadion Anfield pada April 2017. Seetelah itu, selama hampir empat tahun, anak asuh Jurgen Klopp tidak pernah merasakan kekalahan di kandang sendiri pada ajang Premier League. Itu membuat mereka mampu menjadi jawara musim lalu dan runner up musim sebelumnya.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp kepada BT Sport berdalih, anak asuhnya sedikit kelelahan. “Kami bermain melawan lawan yang sangat bagus, itu jelas. Kami terlihat secara mental tidak segar. Mereka pantas menang,” ujarnya dikutip dari BBC Live.

“Kami ingin bermain lebih baik dan lebih meyakinkan. Kami kehilangan terlalu banyak bola dalam situasi yang menjanjikan. Saya tahu para pemain dapat memainkan operan A ke B tetapi hari ini B tampaknya tidak dapat dijangkau,” lanjutnya.

Komentar