Bantah Terima Apartemen dari Edhy Prabowo, Debby Susanto: Mengganggu Privasi

Kamis, 4 Februari 2021 21:12

Pebulutangkis Indonesia Debby Susanto. ANTARA FOTO/REUTERS/Andrew Boyers/cfo/nz/aa.

Debby menyesalkan, dirinya diseret dalam kasus dugaan suap ekspor benih lobster atau benur yang menyeret Edhy Prabowo. Dia menekankan, tidak terlibat dalam kasus suap benur.

“Selain tidak ada hubungannya saya dengan kasus ini, saya merasa ini sangat mengganggu privasi saya dan keluarga saya. Sekali lagi bahwa saya tidak terlibat dalam kasus ini,” tandas Debby.

Sebelumnya, Edhy Prabowo usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK pada Rabu (3/2) kemarin melontarkan dirinya menyewakan unit apartemen untuk atlet pebulutangkis Keysa Maulitta Putri dan Debby Susanto. Edhy membantah, penyewaan apartemen itu menggunakan uang suap ekspor benih lobster.

“Katanya saya memberikan apartemen, kalau Keysa sama Debby saya sudah sewakan apartemen di Kalibata City sudah lama sejak 2010, begitu saya kenal dia,” ujar Edhy.

Edhy menegaskan, penyewaan apartemen itu jauh sebelum dirinya menjabat sebagai menteri pada Kabinet Indonesia Maju. Dia menegaskan, tidak ada hubungan dengan kasus yang menjeratnya.

“Sampai sekarang nggak ada hubungan khusus, bisa dibuktikan tanya sendiri sama yang bersangkutan,” tegas Edhy.

Aliran suap benur sempat ditelusuri KPK ke mantan atlet pebulutangkis Belllaetrix Manuputty. Karena diduga, Bellaetrix Manuputty yang merupakan juara tunggal putri bulu tangkis SEA Games 2013 itu disebut-sebut menerima aliran uang panas dari Edhy Prabowo.

Bagikan berita ini:
10
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar