Berjuang Melawan Covid-19, Dokter Andalan Anak-anak itu Akhirnya Menyerah

Kamis, 4 Februari 2021 14:23

Prof Dr dr H Dasril Daud, Sp.A (K)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — “Hari ini, hari yg sangat sedih bagi kita keluarga DIKA FK UNHAS Innalilahi wa Inna ilaihi Rojiun Guru kita, ayahanda kita, Prof.Dr.dr.Dasril Daud, Sp.A (K), Telah berpulang ke Rahmatullah.

Semoga segala amal beliau diterima disisi Allah SWT dan keluarga yg ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran. Amin Ya Robbalalamin…

Kabar itu bersahut-sahutan di beberapa grup whatsApp di lingkungan akademis Unhas, Kamis (4/2/2021) siang.

Prof Dr dr Dasril Daud, Sp.A (K), dikabarkan meninggal setelah berjuang cukup lama melawan Covid-19 yang diderita sejak awal Januari 2021 lalu.

Di kalangan para dokter, almarhum dikenal sebagai dokter cerdas. Dokter anak yang semasa kuliah dari S1 sampai Prof semuanya predikat “Summa Cum Laude”. Di prakteknya di Jl Tupai Makassar dia memsang ijazahnya.

Dokter Dasril salah satu dokter anak terkenal di Makassar. Pasiennya berjubel setiap hari mencapai ratusan.

Gugursebelumnya, tiga dokter di Kota Makassar meninggal akibat terpapar virus Corona (COVID-19) dalam sepekan terakhir. Hal ini seiring terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Makassar.

” Dalam sebulan ini, sudah 3 dokter yang meninggal akibat COVID,” kata Ketua IDI Makassar Siswanto.

Ketiga dokter yang meninggal tersebut ialah dr Leonard Hasudungan, dr Robert Vincentius Philips, dan terbaru ialah dr Nasriyadi Nasir yang meninggal dunia pada Selasa (29/12) pagi tadi RS Wahidin.

Komentar


VIDEO TERKINI