Cetak Brace di Debut, Ini Statistik Lingard Vs Grealish yang Buat MU Pusing

Kamis, 4 Februari 2021 13:35

Jesse Lingard/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BIRMINGHAM — Jesse Lingard membuktikan bahwa Manchester United telah salah membuangnya. Lingard mencetak brace saat membawa West Ham United melumat Aston Villa 3-1 di Villa Park Stadium, Kamis (4/2/2021) dini hari.

Ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 56. Ia memanfaatkan umpan manja dari Michail Antonio. Dengan sekali kontrol, Lingard melepaskan tembakan keras yang tak dapat diantisipasi Emiliano Martinez.

Gol kedua Lingard, ia dapatkan usai sepakan keras dari dalam kotak penalti tidak bisa diselamatkan mantan penjaga gawang Arsenal.

Lingard sendiri menjadi man of the match di pertandingan tersebut dengan catatan rating 8,9. Dilansir dari footballcritic, pria berkebangsaan Inggris ini mencatatkan 6 shoot dan 3 di antaranya on target.

Krusialnya peran Lingard di lini tengah West Ham ditunjukan dengan 44 umpan dengan presentasi kesuksesan mencapai 91%.

Ini juga menjadi pembuktian bahwa dirinya lebih baik daripada pemain incaran MU, Jack Grealish. Kapten Aston Villa tersebut hanya menorehkan rating 7.5 pada pertandingan tersebut.

Meskipun Grealish berkontribusi atas gol Ollie Watkins pada menit ke 81. Namun perannya tidak terlalu menonjol pada pertandingan ini.

Kedua pemain ini memiliki posisi yang hampir sama, Grealish di Villa sering dimainkan di posisi playmaker sebelah kiri. Sama halnya dengan Lingard yang lebih sering menyisir sisi lapangan ketimbang mendobrak lini pertahanan dari tengah.

Komentar