Dikibulin Mantan Napi Koruptor, Moeldoko Dibujuk Jadi Sponsor KLB

Kamis, 4 Februari 2021 16:54

Moeldoko

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Staf Presiden, Moeldoko menjadi korban kader dan mantan kader Demokrat yang menginginkan diadakannya kongres luar biasa (KLB).

Pengurus DPP Partai Demokrat yang dihubungi Pojoksatu.id menyebut ada faksi di Demokrat yang hendak melakukan KLB. Mereka sudah bergerilya sejak Januari 2021.

Faksi ini menemui Moeldoko. Mereka membujuk Moeldoko agar bersedia menjadi sponsor dengan iming-iming jabatan Ketua Umum Partai Demokrat.

Faksi ini hendak melakukan KLB karena mereka tidak terakomodir dalam kepengurusan DPP Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

KLB bertujuan untuk mengganti pucuk pimpinan DPP Partai Demokrat sekaligus mempengaruhi pelaksanaan Musda DPC dan DPD yang saat ini sedang berlangsung di seluruh Indonesia.

“Bulan ini kan banyak Musda DPD dan DPC di seluruh Indonesia. Nah, AHY sudah punya catatan siapa saja yang layak menjadi ketua DPD dan DPC,” ucapnya.

Ia menyebut alasan faksi di Demokrat melakukan KLB tidak masuk akal. Sebab, AHY telah berhasil mengangkat elektabilitas Partai Demokrat ke posisi tiga besar.

Hal itu sesui dengan hasil survei Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) pada 20-27 Desember 2020, di mana elektabilitas Partai Demokrat berada di urutan ketiga dengan perolehan 10,8 persen.

Ia menyebut mantan bendahara umum Partai Demokrat, Nazaruddin merupakan salah satu sosok yang menginginkan KLB.

Komentar