Ditanya Dugaan Aliran Dana Teroris ke Rekening FPI, Munarman Malah Bungkam

Kamis, 4 Februari 2021 20:52

Sekretaris Umum FPI Munarman di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gelar pekara 92 rekening Front Pembela Islam (FPI) sudah dilakukan penyidik Bareskrim Polri bersama Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan menggandeng Densus 88 Antiteror.

Hal itu berangkat dari temuan awal PPATK yang mendapati adanya transaksi lintas negara.

Kekinian, penyidik Bareskrim Polri menemukan fakta baru dari rekening FPI yang diblokir pemerintah itu.

Yakni diduga adanya aliran dana di rekening FPI dari warga negara Inggris yang bersuamikan WNI bernama Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad.

Abu Ahmad sendiri merupakan anggota teroris Jamaah Islamiyah yang telah meninggal dunia pada 2014 silam setelah ikut bertempur di Suriah.

Menanggapi hal itu, eks Sekretaris Umum FPI Munarman tak mau berkomentar.

Pun saat ditanya terkait temuan penyidik soal adanya dugaan keterkaitan transaksi rekening FPI dengan kegiatan terorisme.

“Suka-suka mereka lah (soal aliran dana dari terduga teroris),” jawabnya singkat Munarman dihubungi PojokSatu.id, Kamis (4/2/2021).

Sebelumnya, Mabes Polri mengamankan seorang perempuan warga negara Inggris, Tanzeen Miriam Sailar.

“Dia merupakan istri dari warga negara Indonesia atas nama Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad yang merupakan anggota jaringan teroris Jemaah Islamiyah (JI),” ungkap Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/2).

Komentar


VIDEO TERKINI