Gerakan Kudeta AHY, DPD Demokrat Palu Rapatkan Barisan

Kamis, 4 Februari 2021 09:01

AHY saat mengumumkan adanya upaya kudeta partai yang dipimpinnya.

FAJAR.CO.ID, PALU – Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah, Andi Jumriani Hamka memastikan seluruh kader di Sulteng solid mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Andi Jumriani Hamka, menegaskan 13 dewan pimpinan cabang (DPC) dan satu DPD sudah membuat surat pernyataan dan ditandatangani di atas meterai tetap solid dan mendukung kepemimpinan AHY.

Bahkan, lanjutnya, seluruh ketua DPC dan DPD membuat video yang menyatakan sikap mendukung kepemimpinan AHY, agar seluruh kader tetap pada pendirian awal dan tidak terpengaruh oleh siapa pun termasuk oleh pihak-pihak yang ingin menggulingkan kepemimpinan sah AHY.

“Agar tidak terjadi kudeta, maka semua harus merapatkan barisan dari kader di tingkat akar rumput hingga ke atas. Jangan pernah terpengaruh,” ujarnya, Rabu (3/2).

Andi mengimbau seluruh kader Partai Demokrat di seluruh wilayah di Sulteng, agar langsung menghubungi DPD Partai Demokrat Sulteng jika dihubungi oleh siapa pun untuk bergabung mendukung dan mengudeta AHY.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan ada gerakan pengambilalihan paksa kepemimpinan Partai Demokrat.

“Kami memandang perlu untuk memberikan penjelasan secara resmi tentang duduk perkara yang sebenarnya. Yaitu tentang adanya gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa, yang tentu mengancam kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat,” kata AHY, di Jakarta, Senin (1/2).

Komentar