IRT di Jeneponto Nekat Akhiri Hidup dengan Minum Racun Rumput

Kamis, 4 Februari 2021 11:50

Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kabupaten Jeneponto nekat mengakhiri hidupnya dengan menenggak cairan racun.

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO –Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kabupaten Jeneponto nekat mengakhiri hidupnya dengan menenggak cairan racun.

Korban diketahui, bernama Sadaria 45 tahun, warga Dusun Lassang Te’ne, Desa Bungungloe, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto. Ia diduga bunuh diri pada Rabu (3/2/2021).

Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, aksi bunuh diri korban pertama kali diketahui oleh suaminya bernama Deda.

“Iya benar, korban ditemukan sekitar pukul 05.30 Wita oleh suaminya di bawa kolong rumahnya,” kata AKP Syahrul Kamis, 4 Februari 2021.

Saat Sadaria ditemukan, kata Syahrul, Deda’ memanggil Herman yang merupakan anak kandungnya untuk membantu membawa korban ke atas rumahnya.

“Saat ditemukan korban ini sudah keadaan tergeletak di tanah dan sudah tidak sadarkan diri, akhirnya suami korban dan anaknya mengevakuasi langsung ke atas rumahnya,” tutur Syahrul.

Sekitar pukul 07.15 Wita, lanjut Syahrul, korban dibawa Ke Puskesmas Tolo, Kecamatan Kelara Jeneponto untuk dilakukan pertolongan medis. Namun, korban tak dapat diselamatkan hingga dinyatakan meninggal dunia.

“Pukul 08.00 Wita, korban Sadaria dinyatakan meninggal dunia sesuai hasil pemeriksaan dokter di puskesmas,” ungkapnya

Syahrul menambahkan, pihak kepolisian ingin mengautopsi korban untuk mengetahui penyebab kematian korban tersebut, namun ditolak oleh pihak keluarga.

“Keluarga korban menolak untuk dilakukan proses autopsi sehingga polisi menuruti keinginan keluarga korban dengan membuatkan sebuah surat pernyataan penolakan autopsi yang ditanda tangani oleh suami dan disaksikan anak korban,” jelasnya.

Komentar