Komunitas Land Cruiser Indonesia Makassar, Pertahankan Mobil Warisan Sang Ayah

Kamis, 4 Februari 2021 15:41

Komunitas Land Cruiser Indonesia Makassar/ ABE BANDOE

Mengoleksi mobil hard top tak sekadar hobi. Ada amanah yang mereka pegang. Yakni melanjutkan warisan sang ayah.

DEWI SARTIKA, Makassar

MOBIL hard top berjejer di depan sebuah kafe, di Jl Monginsidi Baru. Warnanya beragam. Merah, kuning, hijau, seperti pelangi. Mobil itu milik anggota Komunitas Land Cruiser Indonesia Makassar (LCM).

Mobil-mobil ini sengaja diparkir. Ada pertemuan rutin setiap pekan yang mereka gelar. Salah satu mobil hard top tersebut milik Iwan Wahyu. Warnanya cukup terang, hijau tua loreng-loreng.

Mobil itu telah ia miliki 10 tahun lalu. Dibeli dari teman lama, namun dimodifikasi agar terlihat lebih garang. “Saya cuma ganti beberapa onderdil. Dapatnya juga tidak susah dan harganya murah,” tutur Ketua LCM itu.

Kegemaran dengan mobil hard top telah dilakoni Iwan sejak kecil. Ini turunan dari sang ayah, yang juga gemar menjelajah dengan mobil hard top.

Kecintaan inilah kemudian diturunkan ke Iwan. Hingga mulailah bergabung di komunitas LCM dan bertemu dengan sesama pecinta hard top.

Di sinilah ragam profesi bertemu. Mulai dari dokter, pengacara, lurah, camat, pengusaha, hingga guru. Komunitas ini dibentuk sejak 2009 lalu. Tak jarang mereka mengadakan touring bersama hingga keluar kota.

Sebut saja sebelum pandemi, mereka bersama-sama touring atau ikut Jambore hingga ke Surabaya. Namun kini, mesti ditahan-tahan dahulu. Lebih selektif.

Komentar


VIDEO TERKINI