Lantigiang; Mau Dibawa ke Mana?

Kamis, 4 Februari 2021 20:32

Pulau Lantigiang. (int)

Terlebih pembeli terdorong karena niat baiknya untuk memanfaatkan pulau itu demi kepentingan pengembangan wisata.

Bukankah Selayar khususnya kepulauan selama ini yang digenjot adalah sektor wisatanya? Lalu buat apa potensi itu ada jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Padahal apa yang tidak bisa jika didukung dengan kewenangan dan selama tidak melanggar serta merugikan banyak orang, tentu bisa memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitarnya.

Selanjutnya akan dibawa ke mana pulau Lantigiang??

Niat semua pihak mungkin baik, tidak terkecuali pembeli (AS) sehingga mestinya dari awal butuh diberi ruang dan difasilitasi seperti apa dan bagaimana agar tidak menimbulkan kekeliruan dan dampak yang saling merugikan antara dengan yang lain.

Meskipun demikian, peristiwa ini telah memberi pelajaran dengan membuka mata banyak orang akan potensi pariwisata Selayar khususnya di Kepulauan yang butuh kolaborasi baik pemerintah daerah gubernur dan pemerintah pusat dalam hal ini menteri patiwisata dan ekonomi kreatif.

Lantigiang hanyalah satu contoh di antara pulau yang lain dengan potonsi wisata yang luar biasa untuk bisa dikembangkan. Yang menjadi pertanyaan, apakah kedepan hanya kembali dibiarkan begitu saja, dan menjadi terapung di tempatnya atau justru dari peristiwa ini memantik harapan untuk dibagaimanakan.

Tentunya besar harapan kita bahwa jika AS tidak mampu menularkan niatnya, ada AS dalam jelmaan lain yang bisa mengaktualisasikannya untuk membangun pariwisata Selayar termasuk di pulau Lantigiang, sehingga memberi dampak positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan daerah.

Komentar


VIDEO TERKINI