Meski Tertekan Pandemi, Okupansi Hotel Mulai Tumbuh

Kamis, 4 Februari 2021 21:21
Belum ada gambar

FOTO: ABE BANDOE/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Meski tertekan pandemi Covid-19, jumlah hotel terus bertambah. Salah satunya Teraskita Hotel.

Hotel milik Waskita Karya Realty ini baru efektif beroperasi pada September 2020. Namun okupansinya sudah melebihi 50 persen. Hotel dengan luas 1.829 meter persegi ini memiliki 125 kamar.

GM Teraskita Hotel, Wibowo Sampoerno, mengemukakan, pihaknya belum melakukan promosi besar-besaran terhadap anak usaha Waskita Karya tersebut. Kondisi pandemi membuat pergerakan bisnis terbatas. Meski demikian, tamu tetap saja berdatangan.

“Banyak yang penasaran dengan Teraskita, makanya ramai. Padahal belum grand opening,” ujar Wibowo di Redaksi FAJAR, Rabu, 3 Februari. Mantan GM Hotel Singgasana itu menambahkan, tahun ini pihaknya juga akan membuka kafe di hotel berarsitektur kapal Pinisi itu. Kafe tersebut diharapkan menjadi daya tarik milenial mengunjungi Teraskita.

“Milenial suka nongkrong, kita manfaatkan peluang ini. Makanya kita jual view,” tuturnya. Daya tarik lainnya, tambah Wibowo, ada pada area kolam renang. Posisi kolam menghadap langsung ke Tol Layang AP Petarani. “Banyak yang foto-foto di area ini, tentu mengambil latar tol layang,” sebutnya.

Tak hanya itu, hotel yang dikelola PT Dafam Hotel Management ini memiliki 10 ruang meeting. Bisa mengakomodir pertemuan bisnis maupun kegiatan lainnya.

“Ruangannya tidak luas, hanya kapasitas 80 orang,” tambah Sales & Marketing Manager Teraskita Hotel, Fitria. Perempuan berhijab itu bertutur, masa pandemi tidak harus menjadi penghalang untuk tetap berkarya. Tentunya harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

Bagikan berita ini:
1
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar