Nurdin Abdullah Akan Kembali Divaksin Besok

Kamis, 4 Februari 2021 13:17

Dokumentasi Pemprov

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA) akan kembali divaksin besok, Jumat, (5/2/2021). Hal ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan berdasarkan aturan medis.

Juru Bicara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Veronica Moniaga mengatakan akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai vaksin tahap dua bagi Nurdin Abdullah.

“Iye nanti dishare jadwalnya untuk besok nah,” kata Veronica Moniaga kepada Fajar.co.id ketika dihubungi via whatsapp, Kamis, (4/2/2021).

Terkait lokasi penyuntikan vaksin kedua untuk Nurdin Abdullah belum dipastikan tempatnya. Akan tetapi, berdasarkan lokasi vaksinasi untuk pemprov Sulsel selama ini dilakukan di Rumah Sakit Dadi Makassar.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah telah menyampaikan kesiapannya untuk menerima vaksin keduanya. Hal itu diungkapkan ketika telah melalui penyuntikan vaksin tahap pertamanya. Ia menegaskan bahwa tindakannya tersebut untuk menghapus segala keraguan yang berkembang di masyarakat terkait vaksin.

“Untuk tahap 2. Saya juga nanti tanggal 5 Februari divaksin lagi,” beber Nurdin Abdullah, ketika selesai menerima vaksin pertamanya di Rumah Sakit Dadi Makassar, Jumat, (22/1).

Orang nomor satu Sulsel tersebut menegaskan bahwa vaksin Sinovac telah melalui tahap uji klinis ketiga dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Bahkan Majelis Ulama pun telah mengeluarkan fatwa halal terkait vaksin covid-19 tersebut.

“Saya kira janganlah karena ini sudah uji coba klinis 3 kali. Dan uji klinis ketiga kali itu sudah mencapai 65 persen. Artinya sudah di atas standar WHO. Jadi saya kira kita harus percaya pemerintah,” tegas Nurdin.

Komentar