Pagi Ini, Terduga Teroris JAD di Sulsel Bakal Diberangkatkan ke Jakarta

Kamis, 4 Februari 2021 08:20

Suasana persiapan pemberangkatan terduga teroris di Bandara Lama Sultan Hasanuddin.

FAJAR.CO.ID, MAROS – Terduga teroris yang tergabung dalam Jemaah Asharut Daulah (JAD) di Sulsel bakal diberangkatkan dari Makassar ke Jakarta, Kamis (4/2/2021) pagi hari ini.

Pemberangkatan 18 terduga yang sebelumya ditangkap oleh Densus 88 Antiteror pada 6 Januari 2021 lalu, dilakukan di kawasan Bandara Lama Sultan Hasanuddin.

Proses Pemberangkatannya pun dikawal ketat oleh sejumlah aparat kepolisian bersenjata lengkap, yang diperkirakan berjumlah ratusan personel.

“Pengamanan Terbuka (Pamka) sekitar 50 orang dari Sabhara Polres Maros, dan dari Polsek Bandara dari Kamtibmasnya 15 personel,” kata Koordinator PAM Polres Maros, Iptu Hamzah.

“Iya kayaknya begitu (ratusan personel gabungan dari Polda Sulsel). Karena dari Gegana dan Brimob,” sambung dia kepada wartawan.

Pantauan di lokasi, sejumlah aparat kepolisian sudah berjaga di sekitar kawasan bandara lama ini. Selain itu, sejumlah awak media juga masih menunggu para terduga itu datang untuk diberangkatkan.

Perwira polisi dua balok ini, merinci, rencana keberangkatan terduga teroris ke Jakarta menggunakan pesawat maskapai Lion Air, dan akan transit ke Gorontalo untuk menjemput terduga teroris lainnya.

“Pesawat mendarat di Jakarta. Lalu dari sini (Makassar) ke Gorontalo dulu, karena di sana juga ada teroris yang dibawa ke Jakarta,” jelasnya.

Beruntung rencana keberangkatan 18 terduga teroris di kawasan Bandara Lama Sultan Hasanuddin ini, tidak sampai menjadi tontonan warga sekitar.

Bagikan berita ini:
2
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar