Peresmian Tol Layang Pettarani, Anwar Toha: Semoga Bulan Ini

Kamis, 4 Februari 2021 17:54

Jalan Tol Layang Pettarani. (Selfi/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Direktur Utama Bosowa Marga Nusantara (BMN), Anwar Toha berharap peresmian Jalan Tol Layang AP Pettarani dapat segera diselenggarakan.

Berdasarkan progres penyelesaiannnya juga sudah sampai 100 persen. Ia mengakui bahwa penundaan peresmian sudah terlalu sering.

“Kalau khusus peresmian kita juga ini sebenarnya sangat-sangat menunggu juga segera diresmikan. Karena secara fisik progres Tol Layang Pettarani yang di atas itukan sudah 100 persen progresnya. Jadi tidak ada masalah,” kata Anwar Toha ketika dihubungi Fajar.co.id, Kamis (4/2/2021).

Lebih lanjut, Anwar berharap agar peresmian tol tersebut dapat diselenggarakan pada bulan Februari ini. Namun ia membeberkan bahwa hingga saat ini belum ada jadwal pasti. Pihaknya tetap berharap agar Presiden Joko Widodo bisa segera datang meresmikan.

“Tapi sampai saat ini jadwal perencanaan peresmian belum ada. Pada bulan Februari ini mudah-mudahan ada kabar atau ada jadwal oleh Bapak Presiden. Kalau Pak Gub, nanti kalau ada info saya tanyakan lagi. Belum ada info,” lanjutnya.

Menurutnya jadwal peresmian tol bisa lebih lambat lagi karena beberapa faktor seperti banyaknya bencana misalnya pandemi, banjir hingga gempa Sulawesi Barat (Sulbar).

Kata Anwar, meskipun sisa pengerjaan bawah Tol Layang Pettarani masih dalam proses hingga saat ini sudah mencapai 89 persen. Kendati demikian, menurutnya itu tidak akan mempengaruhi jadwal peresmian.

Komentar