Pujilah Griezmann …. Setelah Hampir 2 Tahun Dihujat

Kamis, 4 Februari 2021 11:37

Umpan Griezmann diselesaikan dengan sundulan oleh Jordi Alba/Marca

FAJAR.CO.ID, GRANADA—Barcelona melakukan comeback luar biasa untuk menyingkirkan Granada dan lolos ke babak semifinal Copa del Rey 2020/2021. Sempat tertinggal 0-2 hingga menit ke-88, Raksasa Catalan membalikkan keadaan dan akhirnya menang 5-3.

Antoine Griezmann adalah sosok pahlawan utama dalam penampilan heroik di Estadio Nuevo Los Carmenes ini. Setelah Barca tertinggal 0-2 lewat gol Kenedy di menit ke-33 dan Roberto Soldado pada menit ke-47 dan sejumlah peluang emas terlewatkan termasuk tiga tembakan yang mengenai tiang serta mistar gawang, Griezmann muncul sebagai penyelamat.

Pada menit ke-88, dari sudut yang begitu sempit, sambil melompat menjangkau bola umpan Lionel Messi yang hampir keluar, Antoine Griezmann mampu mencetak gol pertama Barca. Setelah itu, di menit ke-92, dalam proses yang hampir mirip, ia mengirim umpan kepada Jordi Alba di depan gawang setelah mendapat bola dari Messi. Alba pun menyundul bola kiriman Griezmann yang memastikan skor berubah menjadi 2-2 dan laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Griezmann melanjutkan aksi hebatnya di extra time. Pada menit ke-100, ia membalikkan keadaan lewat tandukan usai menerima umpan silang Jordi Alba. Granada kemudian menyamakan kedudukan melalui penalti Fede Vico di menit 103.

Barca kembali bisa memimpin di menit ke-108 di mana Frenkie de Jong berhasil menyambar bola rebound hasil tendangan Messi. Perlawanan Granada berakhir di menit ke-113 ketika Alba mencetak gol keduanya dengan lag-lagi Antoine Griezmann jadi pemberi assist.

Komentar