Ruhut Sitompul Diminta Bujuk Moeldoko Jadi Ketua Umum Demokrat

Kamis, 4 Februari 2021 14:40

Ruhut Sitompul. Foto: Ricardo/jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Jubir Partai Demokrat, Ruhut Sitompul membuat pengakuan mengejutkan.

Ruhut mengaku diminta oleh kader Demokrat untuk membujuk Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko agar bersedia menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

Para kader Demokrat itu, kata Ruhut, sedang menggalang dukungan untuk melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) dengan agenda pergantian ketua Umum Partai Demokrat.

“Mereka cerita ke saya, kan saya dekat dengan Pak Moeldoko. Mereka minta bantuan ke saya agar Pak Moeldoko mau jadi ketua umum. Setelah itu, baru akan digelar KLB,” ujar Ruhut saat dihubungi awak media, Kamis (4/2).

Ruhut yang saat ini sudah menjadi Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menambahkan, permintaan kader Demokrat untuk membujuk Moeldoko menjadi ketua umum saat dirinya berkunjung ke daerah. Bahkan ada yang yang menghubungi dirinya lewat telepon.

“Sampai kemarin saya masih dihubungi daerah (agar membantu Moeldoko menjadi Ketum Demokrat),” katanya.

Namun demikian, Ruhut tidak bisa ikut serta untuk menjadikan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Hal itu karena dirinya sudah menjadi kader PDIP.

“Bahkan mereka bilang, abang baliklah (ke Demokrat), saya bilang tidak bisa, saya sudah jadi kader PDIP,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan mengatakan KSP Moeldoko sangat bernafsu menjadi Capres di Pemilu 2024 mendatang.

Komentar


VIDEO TERKINI