Sedih Insentif Nakes Bakal Dipotong, Fadli Zon: Mereka Pahlawan Masa Kini

Kamis, 4 Februari 2021 17:21

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dan Kementerian Keuangan sedang membahas pemangkasan insentif tenaga kesehatan (nakes).

Rencana pemangkasan itu mendapat sorotan dari Anggota DPR RI fraksi Gerindra, Fadli Zon.

Menurutnya, di tengah perjuangan melawan pandemi virus corona (Covid-19) seharusnya insentif nakes justru harus dinaikkan.

“Harusnya justru insentif nakes dinaikkan bukan malah ada pikiran mau dipotong. Mereka para pahlawan kita masa kini,” kata Fadli Zon dikutip fajar.co.id di akun Twitternya, Kamis (4/2/2021).

Mantan Sekretaris Kabinet (SesKab) Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu II, Dipo Alam juga prihatin dengan rencana pemerintah memangkas insentif tenaga kesehatan itu.

“Maaf, saya bukan dokter atau wakili IDI, atau wakili perawat…tapi janganlah potong insentif Nakes kita yang sedang bekerja di garis depan lawan Covid19…sitaan2 dari para koruptor olh negara, apa bisa cepat dicairkan utk tutup kekurangan @KemenkesRI?” harapnya.

Sebelumnya, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan pemangkasan insentif nake) sebesar 50 persen masih dalam tahap diskusi antara Kementerian Kesehatan dengan Kementerian Keuangan.

“Yang insentif nakes inilah memang agak apa ya. Di dalam ada diskusi, tadi pagi saya ada rapat dengan Pak Presiden dan ada ibu Menteri keuangan. Saya sudah bicara dengan beliau, kesimpulannya akan ada diskusi lagi,” kata Budi dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi IX DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Komentar