Sindir Rezim Jokowi, Gde Siriana: Sekarang KB Jadi Keluarga Berlencana

Kamis, 4 Februari 2021 18:32

Direktur Indonesia Future Studies (INFUS) Gde Siriana Yusuf

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Direktur Eksekutif Indonesia Future Studies (Infus), Gde Siriana Yusuf memberikan sindiran ke rezim Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Gde Siriana awalnya menyebut program Keluarga Berencana (KB) yang sudah ada sejak zaman Orde Baru.

“Jaman Orde Baru ada Keluarga Berencana (KB). Jaman @jokowi ada KB juga, Keluarga Berlencana, Bapak, anak, mantu pakai lencana semua,” katanya dikutip fajar.co.id di akun @SirianaGde, Kamis (4/2/2021).

Diketahui, dalam Pilkada 2020 kemarin anak dan menantu Jokowi menang.

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan Teguh Prakosa resmi ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih dalam Pilkada 2020.

Sementara, sang menantu Bobby Nasution yang berpasangan dengan Aulia Rachman berhasil unggul dalam Pilkada Kota Medan pada 9 Desember 2020 lalu.

Tak hanya menyindir prilaku keluarga Presiden Jokowi. Gde Siriana juga membahas isu kudeta Partai Demokrat yang heboh belakangan ini.

“Di Myanmar Jenderal kudeta pemerintah. Di Indonesia Jenderal kudeta Mayor. Gagal pulak,” sindirnya.

Diberitakan sebelumnya, mantan jenderal TNi yang saat ini menjabat Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko disebut ingin mengambilalih kepemimpinan di Partai Demorkat.

Saat ini, Ketua Umum Partai Demokrat dijabat oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga pernah mengabdi di militer dengan pangkat terakhir mayor. (msn/fajar)

Komentar