5 Daerah Bersengketa di MK, Gubernur NA Kirim Calon Pj Bupati ke Kemendagri

Jumat, 5 Februari 2021 18:16

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah telah mengirimkan nama-nama calon Pejabat (Pj) Bupati untuk 5 kabupaten yang bersengkata di Pilkada tahun 2020.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) di 5 kabupaten di Sulawesi Selatan (Sulsel) tengah melawan gugatan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Kelima kabupaten tersebut, adalah Luwu Timur, Luwu Utara, Barru, Pangkep dan Bulukumba.

“Nama-namanya sudah kita kirim ke Kemendagri, nanti Kemendagri yang pilih,” kata Nurdin di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Jumat (5/2/2021).

Ditanya terkait siapa-siapa saja nama yang dikirim ke Kemendagri, Nurdin memilih tak menyebutkan. Yang pasti kata dia, pihaknya tinggal menunggu jawaban pilihan dari Kemendagri dalam waktu dekat, dan pelantikan akan menyesuaikan.

“Kita tunggu saja, itu Kemendagri yang tentukan,” jelas mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Sejogyanya, pelantikan harusnya dimulai pada tanggal 17 Februari 2021, akan tetapi Nurdin menyebutkan, ada perbedaan beberapa daerah untuk masa akhir jabatannya, yakni seperti Toraja Utara yang baru akan berakhir 31 Maret mendatang.

“(Pelantikan) tergantung SKnya. Kalau SKnya sudah kita terima, baru kita atur pelantikan, itu saja,” tandasnya.(MG3/Fajar)

Bagikan berita ini:
4
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar