Angka Penyebaran Covid-19 Meningkat, Unhas Tunda Jadwal Wisuda

Jumat, 5 Februari 2021 15:46

Unhas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Usai menggelar wisuda secara langsung bulan November dan Desember kemarin, Universitas Hasanuddin (Unhas) menunda pelaksanaan wisuda Maret mendatang.

Keputusan tersebut disebar melalui official akun instagram Unhas, “Berdasarkan rekomendasi tim satgas Covid-19, wisuda periode III tahap I (9 Februari 2021) ditunda, pelaksanaan jadwal wisuda akan dijadwalkan kembali, dengan memperhatikan perkembangan situasi Covid-19 di Makassar” tulis dalam pemberitahuan tersebut, Kamis, (4/2/2021).

Setelah dikonfirmasi, Kepala Bidang Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Unhas, Ishaq Rahman mengatakan wisuda periode III ditunda dan belum bisa dipastikan jadwal dan mekanisme selanjutnya, sembari menunggu perkembangan situasi.

“Awalnya kita rencanakan akan lakukan pola yang sama dengan periode sebelumnya, yaitu periode III tahap 1 (Februari) dan periode III tahap 2 (Maret). Tapi karena situasi pandemi, maka periode III tahap 1 ini kita tunda” jelas Ishak, kepada Fajar.co.id, Jumat (5/2/2021).

Melihat angka penyebaran Covid-19 di Makassar semakin meningkat, kemungkinan wisuda periode mendatang akan dilaksanakan secara daring.

“Wisuda Periode III tetap kita lakukan bertahap, atau bisa jadi kita satukan dengan metode daring, soalnya banyak juga wisudawan yang berharap wisuda luring” tambahnya.

Sampai saat ini, belum ada kepastian terkait waktu dan mekanisme pelaksanaan wisuda mendatang, berhubung kampus Unhas juga tergolong sebagai ladang penyebaran Covid-19 di Kota Makassar. (mg2/fajar)

Komentar