Danny Pomanto Minta Maaf ke Pak JK, Kasus Pencemaran Nama Baik

Jumat, 5 Februari 2021 16:10

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Walikota Makassar terpilih Danny Pomanto meminta maaf kepada Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, HM Jusuf Kalla atas pernyataannya yang viral menjelang Pilkada 2020. Pernyataan Danny yang disampaikan di tengah pendukungnya, bernada menyerang tokoh yang akrab dipanggil Pak JK.

Rencana permintaan maaf disampaikan langsung Danny kepada mantan Ajudan Pak JK, Brigjen (Pol) Awal Chaeruddin di suatu kawasan di Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2021). Danny berinisiatif menemui Awal karena yakin mantan ajudan Pak JK bisa menyembatani komunikasi dengan Pak JK.

Juru bicara keluarga Pak JK, Husain Abdullah membenarkan bahwa Danny sudah bertemu dengan Brigjen (Pol) Awal Chaeruddin untuk menyampaikan keinginan meminta maaf kepada Pak JK. Bahkan, Danny sudah berbicara langsung dengan Pak JK melalui sambungan telepon atas batuan Awal Chaeruddin.

Husain Abdullah menambahkan, Danny yang mengaku khilaf, bersedia meminta maaf secara terbuka di media massa Makassar untuk menunjukkan kesungguhannya. Bahkan permintaan maaf akan disampaikan juga dalam pidato pelantikan sebagai Walikota Makassar 2020-2024.

Jika pemintaan maaf tersebut terwujud, tentu akan berdampak baik atas masalah hukum yang dihadapi Danny. Sebelumnya, seperti diketahui Danny Pomanto telah dilaporkan ke Polda Sulsel oleh Solichin JK atas pernyataan yang menyerang pak JK. (*)

Komentar