Jokowi Buat Gerakan Nasional Wakaf Uang, Amien Rais: Jangan Usik Uang Umat Islam

Jumat, 5 Februari 2021 18:26

Amien Rais (YouTube)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Amien Rais mengajak umat Islam menolak Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) Untuk Infrastruktur Pemerintah Jokowi. Kebijakan ini dinilai Amien Rais salah kaprah dan aneh.

Menurut mantan Ketua MPR ini, kebijakan itu salah kaprah karena tidak ada ceritanya uang wakaf Umat Islam itu sepeser pun masuk ke negara.

“Dalam Islam wakaf itu bernilai ukhrawi, syaratnya pun sangat jelas,” jelasnya.

Pemberi wakaf (wakif) harus iklas, penerima wakaf harus jelas, peruntukan wakaf harus jelas dan supervisor harus ada, sehingga wakaf tidak salah sasaran.

“Saya belum pernah dengar ada wakif yang mengatakan, ini saya serahkan kepada negara untuk membangun infrastruktur,” jelasnya.

“Menurut saya ini sesuatu yang agak aneh,” kata Amien Rais melalui kanal YouTube resminya @Amien Rais Official, beberapa hari lalu.

Menurut pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) ini, wakaf untuk infrastruktur harus ditolak umat Islam.

Dia juga menyinggung pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani setelah Presiden Jokowi mengumumkan Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU).

Amien Rais mempertanyakan mengapa pemerintah tidak minta saja dana ke China yang selama ini sepertinya menganakemaskan Indonesia. Sehingga tidak perlu mengusik dana umat Islam.

“Sri Mulyani mengatakan perlu Rp500 sekian miliar untuk apa? untuk infrastruktur. Kan tinggal minta ke China. Selama ini China dengan mudah memberi utang karena Indonesia di masa Jokowi ini good boy,” katanya.

Komentar


VIDEO TERKINI