Kasus Prostitusi Online Libatkan Anak, Legislator PKS Minta Hal Ini ke Polisi

Jumat, 5 Februari 2021 18:49

Anggota DPRD Sulsel, Sri Rahmi. (ikbal/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kasus dugaan prostitusi online di Makassar yang melibatkan anak di bawah umur mendapat atensi dari Ketua Fraksi PKS DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) Sri Rahmi.

Legislator yang juga sangat getol memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak mengaku sangat prihatin dengan adanya kejadian tersebut. Apalagi itu melibatkan anak-anak.

Kasus yang masih dalam pendalaman Polrestabes Makassar diminta Sri diusut sampai ke akar-akarnya. Permintaan itu disampaikan agar kejadiannya tidak terulang kembali.

“Saya meminta pihak yang berwajib (Polrestabes Makassar) untuk mengusut tuntas kasus ini. Jangan dibiarkan, nanti ini jadi pembiaran kalau tidak ditegasi. Nanti marak dan jadi preseden untuk yang lain tertarik melakukan. Apalagi ini online,” pinta Sri melalui sambungan telepon selulernya, Jumat (5/2/2021).

Selain itu, Sri ikut berharap pihak kepolisian lebih aktif lagi dalam menelusuri layanan kencan online tersebut. Keaktifan patroli cyber dalam menelusuri kejahatan dunia maya dinilai perlu di era sekarang ini.

“Jadi jangan hanya di permukaanya saja yang ditelusuri tapi harus diusut tuntas sampai diakarnya, sambil pemerintah melakukan penguatan di lingkungan keluarga,” pesannya.

Tidak hanya itu, Sri juga meminta agar para orang tua, tokoh agama serta anggota masyarakat lain ikut terlibat dalam memerangi masalah ini. Utamanya kata Sri orangtua harus lebih aktif dalam melakukan pengawasan dan bimbingan pada anaknya.

Komentar