Konter Ponsel di Takalar Dibobol Maling, Hasil Curian Dibawa ke Konter Lain

Jumat, 5 Februari 2021 21:37

Pelaku pencurian tertangkap.

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Lelaki bernama Muh Nurwahid, 19, tak berkutik saat ditangkap polisi. Bukan tanpa sebab, dia terbukti telah membobol sebuah konter ponsel di Kabupaten Takalar.

Kanit Reskrim Polsek Patallasang, Bripka Hamzah, mengatakan, pelaku ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan yang berarti.

Rumah pelaku yang dijadikan lokasi penangkapan berada di Lingkungan Biringbalang, Kelurahan Bajeng, Kecamatan Patallasang, Takalar, pada Kamis dinihari (4/2/2021) kemarin.

“Pelaku tak berkutik ketika diamankan. Dua unit ponsel hasil curian ditemukan di sebuah konter lain dan sedang di software. Ciri-ciri pelaku didapatkan dari pemilik konter (TKP awal),” katanya, Jumat (5/4/2021).

Kasus yang melilit Nurwahid berawal saat ia mencuri ponsel di sebuah konter dengan cara dibobol. Konter itu juga sepi dan memudahkan dia untuk beraksi.

Pelaku masuk ke pintu belakang konter dan membobol gembok yang ada di sana. Setelah itu, pelaku masuk dan menggasak dua unit ponsel yang berderet di dalam etalase konter, beberapa hari sebelum tertangkap.

“Pelaku masuk dengan cara merusak kunci gembok pintu belakang, kemudian masuk ke dalam counter milik korban dan membobol etalase,” jelasnya.

Wajah pelaku yang terekam CCTV membuat polisi mudah menangkap dirinya. Tak berselang lama, polisi bersenjata lengkap pun menangkap pelaku di rumahnya itu, tanpa perlawanan.

Barang bukti hasil curiannya pun dibawa ke sebuah konter lain. Di sana ponsel curian pelaku sedang disoftware oleh petugas di sana. Namun tetap, ponsel itu diambil polisi sebagai barang bukti.

Komentar