Lelaki Berbadan Kekar Teriak Dallepa Iyya Mbo, Ada Pula Penjual Ketakutan

Jumat, 5 Februari 2021 13:56

Forkopimda Bone Ingatkan Prokes

FAJAR.CO.ID, BONE — Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone melakukan pemantapan operasi yustisi disiplin protokol kesehatan (Prokes), Jumat (5/2/2021).

Seluruh Forkopimda Bone hadir lengkap dan kompak mulai Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangu, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, Dandim 1407 Bone Letkol (Kav) Budiman, Kajari Bone Aksyam, serta Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan.

Mereka start dari rujab Bupati Bone, tim dibagi dua yang melibatkan semua unsur. Ada yang menyasar pasar tradisional, ada pula di pasar modern.

Begitu sampai di Pasar Sentral Lama di Jl Besse Kajuara, beberapa orang tampak senang, ada juga tampak ketakutan. “Oh, ternyata cuman mau dipakekan masker,” sebut salah seorang penjual sayur.

Ada juga penjual ikan yang merasa bahagia sekali. Kebanggaannya karena 01 Bone yang memasangkan masker langsung. “Liwe dalleku iya (Saya paling beruntung (Bahasa Bugis, red), ). Pak Bupati Pasangekka Masker (Pak Bupati pakaikan saya masker). Dallepa iyya mbo (beruntungku saya),” teriak lelaki berbadan kekar itu kepada semua penjual.

Gugus Tugas terus berjalan ke belakang. Menyusuri pinggiran kanal, mendatangi semua penjual. Namun, ada juga yang tampak ketakutan. Barang jualannya sudah dikumpul, dan bersiap untuk lari. “Nda apa-apaji bu. Ini cuman mau ingatkan warga soal protokol kesehatan,” sebut Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan.

Komentar


VIDEO TERKINI