Masuk Warung Makan, Seorang Pria di Pinrang Ditembak Polisi

Jumat, 5 Februari 2021 22:36

Pelaku saat ditangkap petugas.

FAJAR.CO.ID, PINRANG – Lelaki bernama Sopyan Jumri, 36 tahun tak kapok berurusan dengan polisi. Setelah bebas dari jeruji besi, dia kembali melakukan perbuatan terlarang.

Pria yang merupakan warga asal Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang ini mencuri barang elektronik di sebuah warung makan yang tak jauh dari rumahnya, pada 31 Januari 2021 lalu.

Kasubdit IV Reskrimsus Polda Sulsel, Kompol Suprianto, mengatakan, pelaku merupakan residivis atas kasus pencurian, yang kembali mencuri beberapa barang elektronik dan senjata tajam di warung tersebut.

“Terduga pelaku ini residivis yang mencuri speaker, kipas angin, tabung gas, tiga bilah badik, enam bilah parang, sebilah clurik, sebuah tombak dan sebilah pedang katana,” jelasnya, Jumat (5/2/2021).

Atas pencurian itu pun, si korban mengalami kerugian hingga Rp6 juta lebih. Tak tinggal diam, ia pun melapor ke Polres Pinrang untuk mengejar pelaku.

Berselang beberapa hari pengejaran dan pengintaian, akhirnya pelaku Sopyan berhasil ditangkap di rumah miliknya.

Di sana, pelaku tahu keberadaan polisi dan berusaha melarikan diri. Aksi saling kejar pun terjadi pada malam itu, Kamis dinihari (4/2/2021).

“Karena melawan dan menyerang polisi, pelaku dilumpuhkan dengan ditembak di kaki sebelah kanan. Lalu pelaku dibawa ke rumah sakit untuk pengobatan,” jelas perwira polisi satu melati ini.

Komentar