Nyaris Dikudeta Penyusup, ARA: Anda Marketing yang Baik untuk Demokrat

Jumat, 5 Februari 2021 16:54

Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Awal Februari 2021, Partai Demokrat mengumbar kabar yang mengguncang jagat perpolitikan nasional. Semua ini tak terlepas dari pernyataan terbuka Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengaku ada gerakan terselubung sebagai upaya pengambilalihan secara ‘paksa’ kepemimpinan Partai Demokrat.

Kader Demokrat ramai-ramai menyebut nama Kepala Staf Kepresidenan Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai dalang upaya kudeta kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat. Meski begitu, tudingan kudeta telah dibantah. Bahkan, Mantan Panglima TNI itu dengan tegas menampik tuduhan dimaksud.

Ribut-ribut soal kudeta terus menyedot perhatian publik. Partai berlambang mercy ini selama sepekan terakhir menjadi trending topic pemberitaan media massa maupun di jagat maya.

Ketua DPC Partai Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) memiliki pandangan politiknya sendiri. Ia justru memetik ‘keberkahan’ dengan adanya rencana kudeta tersebut.

“Saya bersyukur dengan adanya rencana kudeta Ketum Partai Demokrat. Kenapa? Sebenarnya di balik rencana kudeta ada hikmahnya dan saya harus katakan bersyukur. Dengan isu ini ada beberapa keuntungan buat Demokrat secara institusi,” tutur ARA kepada fajar.co.id, Jumat (5/2/2021).

Pertama, seluruh kader Demokrat di seluruh wilayah Indonesia semakin solid, saling konsolidasi satu sama lain, saling mengingatkan merapatkan barisan, serta semakin waspada akan adanya penyusup.

Komentar


VIDEO TERKINI