PDIP Lirik Anies di 2024? Pengamat: Tidak Ada yang Mustahil

Jumat, 5 Februari 2021 17:16

Anies Baswedan (FOTO by Instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Anies Baswedan kembali jadi sorotan publik. Awal 2021, Gubernur DKI Jakarta itu kembali meraih penghargaan dunia. Ada info, Partai PDIP akan meminang Anies di 2024. Mungkinkah?

Nama Anies Baswedan terpilih sebagai satu dari 21 pahlawan dalam 21 Heroes 2021 oleh lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI).

Selain itu, Anies juga dikabarkan akan diusung Partai PDI Perjuangan dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 atau Pilpres 2024.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Ujang Komarudin menilai bahwa di dalam politik tidak ada yang tidak mungkin.

“Di dalam politik itu tidak ada yang mustahil, bisa iya bisa tidak,” kata Ujang dihubungi Pojoksatu.id di Jakarta, Jumat (5/2/2021).

Kendati demikian, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu menilai bidikan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu tidak ada kaitannya dengan penghargaan yang diterima Anies Baswedan.

“Sepertinya tak ada kaitanya dengan penghargaan Anies. Itu soal gimmick politik saja,” ujar Ujang.

“Itu soal politik. Bisa juga hanya sekedar narasi kamuflase. Namanya juga kemungkinan. Mungkin iya dan mungkin juga tidak,” tuturnya.

Terpisah, Pengamat Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai bahwa PDI-Perjuangan jeli melihat potensi calon kepala daerah yang akan menang dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Sebab, lanjut Hendri, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu salah satu calon kepala daerah yang diunggulkan menang di Pilgub DKI mendatang.

Komentar


VIDEO TERKINI