Subhanallah! Ternyata Tak Ada Kemewahan di Dalam Kabah, Ini Penampakannya

Jumat, 5 Februari 2021 16:43

FAJAR.CO.ID — Kabah, bangunan suci yang menjadi kiblat peribadatan umat islam sedunia masih menyimpan misteri. Kabah yang berbentuk kubus setinggi 11,03 m x 12,62 m itu terletak di tengah Masjidil Haram, Kota Makkah.

Kabah berarti kubus. Jika merujuk pada Al Ka’bah Al Musyarrafah (Ka’bah Yang Suci), adalah sebuah bangunan di tengah-tengah masjid paling suci dalam agama Islam, Masjidil Haram, di Mekkah. Pintu Kabah terbuat dari emas.

Lantas mengapa pintu Kabah tidak dibuka sepanjang masa, dan hanya dibuka dalam kesempatan tertentu. Tentu banyak yang bertanya-tanya ada apa dan seperti apa di dalam Kabah.

Sejatinya tidak ada kesan mewah di dalamnya. Hanya ada sebuah lemari putih berbentuk kotak dengan ukuran sedang, tiga tiang utama, dan berbagai hiasan gantung.

Twitter @Abdalazizawill

Pengguna Twitter asal Malaysia bernama Abdal Aziz mencoba memberikan penjelasan singkat tentang isi Kabah.

Terdapat sebuah lemari putih yang ada di dalam Kabah. Posisi lemari ini tepat berada di depan pintu Kabah jika dilihat dari bagian dalam. Di atasnya biasa diletakkan alat pewangi dari asap kayu gaharu yang khusus untuk mengharumi ruangan Kabah.

Pendapat lain juga menyebut, lemari putih itu adalah tempat menyimpan berbagai macam wangi-wangian yang nantinya akan dicampur dengan air zam-zam untuk mencuci atau membersihkan bagian dalam Kabah.

Komentar