Tiga Armada Bonek Bakal Datang ke Makassar, Bawa Donasi ke Sulbar

Jumat, 5 Februari 2021 14:11

Supporter Persebaya Surabaya, Bondho Nekat atau Bonek bakal tiba di Makassar, Jum'at (5/2/2021) malam nanti.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Supporter Persebaya Surabaya, Bondho Nekat atau Bonek bakal tiba di Makassar, Jum’at (5/2/2021) malam nanti.

Bonek membawa 3 armada dengan menaiki kapal laut dari Surabaya langsung menuju pelabuhan Makassar.

Kedatangan Bonek ini bukan untuk mendukung tim kesayangan mereka. Mereka datang untuk transit lalu kemudian bersama pendukung PSM Makassar, Red Genk menjadi relawan kemanusiaan di Sulawesi Barat.

Hal itu dibenarkan Sekretaris Jendral Red Genk, Sadakati Sukma saat dikonfirmasi Fajar.co.id, Jum’at (5/2/2021).

“Bonek akan tiba dengan 3 armada langsung dari Surabaya dengan kapal laut. Rencana malam ini akan tiba di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar sesuai jadwal pukul 19.30,” ujarnya.

Ia pun bersama Polres Pelabuhan Makassar bakal menjemput pendukung Persebaya tersebut. Lalu kemudian dilakukan pelepasan secara simbolis.

“Kami bersama jajaran Polres Pelabuhan akan menjemput di pelabuhan kemudian akan dilepas langsung ke Sulbar oleh Kapolres Pelabuhan Makassar di depan Mapolres Pelabuhan,” tambahnya.

Kedatangan Bonek ini membawa donasi untuk warga Sulbar dari hasil galang dana di Internal supporter hingga bantuan dari warga Jawa Timur.

Mereka juga akan menetap di Sulbar selama kurang lebih satu pekan bersama tim Red Genk Peduli yang berjumlah 5-7 orang.

“Rencana akan berada kurang lebih 1 pekan di lokasi camp pengungsian untuk mendonasikan bantuan dari Bonek dan warga Jawa Timur. Juga ada donasi dari saudara-saudara dari Red Gank Jatim,” pungkas pria yang akrab disapa Sadat ini. (mg5/fajar)

Komentar