Viral Video Dugem AKP David Sinaga, Kapolda Sumut: Kami Copot Jabatannya

Jumat, 5 Februari 2021 20:27

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin . (Nur Aprilliana Br Sitorus/Antara)

FAJAR.CO.ID, MEDAN–Kepolisian Daerah Sumatera Utara memeriksa Kasatnarkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga terkait dengan video viral mirip dirinya sedang dugem.

”Diperiksa oleh Bidang Propam Polda Sumut,” kata Kabidhumas Polda Sumut Kombespol Hadi Wahyudi seperti dilansir dari Antara di Medan, Jumat (5/2).

Dia mengatakan, Polda Sumut akan menindak tegas apabila yang bersangkutan terbukti melanggar hukum. ”Perintah Kapolda sangat tegas. Berikan tindakan tegas terhadap siapa pun penyalah guna narkotika,” ujar Hadi Wahyudi .

Sementara itu, AKP David Sinaga dicopot dari jabatan Kasatnarkoba Polres Pematangsiantar dalam rangka pemeriksaan terkait dengan video viral mirip dirinya sedang dugem.

”Hari ini (5/2) yang bersangkutan AKP David Sinaga sudah kami copot jabatannya,” kata Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin.

Kapolda menyebutkan bahwa yang bersangkutan hingga saat ini masih diperiksa Bidang Propam Polda Sumut. ”Yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan di Bidang Propam Polda Sumut,” tutur Martuani Sormin.

Sebelumnya, sebuah video yang tertulis judul Kasatnarkoba Polres Pematangsiantar Lagi Tinggi viral di media sosial. Video yang berdurasi 1 menit 14 detik itu menyebut seorang pria yang mengenakan masker putih, kaus hitam, dan rambut diikat, berjoget di atas meja sambil mengangkat kursi. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
2
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar