10 Jam Padamkan Api di Mal, Personel Damkar Dapat Kejutan

Sabtu, 6 Februari 2021 19:27

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Cucuran keringat personel Damkar mengalir deras, saat 10 jam lamanya bertarung melawan api yang membara di Panakkukang Square, Jalan Boulevard, Kota Makassar.

Sabtu, (6/2/2021), jarum jam menunjukkan pukul 11.30 WITA, matahari sudah hampir di atas kepala, puji syukur, situasi di sana berangsur membaik.

Puluhan personel tampak riang gembira. Mereka mendapat kejutan tak terduga dari warga sekitar.

Sekelompok emak-emak datang memberikan makanan siap saji kepada sejumlah personel Damkar yang sudah kelaparan di jam makan siang itu.

Raut wajah personel Damkar pun tampak ceria. Senyum manis mereka terpancar meski terlihat kotor, akibat asap selama berada di dalam kepungan api di mal ternama itu.

“Makasih banyak, Bu,” ucap personel Damkar kepada emak-emak itu.

Pantauan di lokasi pula, sejumlah armada dan personel Damkar berangsur kembali meninggalkan lokasi kejadian.

Ada pula sebagian personel yang masih bertahan, dan masuk untuk melakukan penyisiran di antara puing-puing sisa kobaran si jago merah sejak dini hari tadi.

Belum diketahui jumlah kerugian atas peristiwa ini. Penyebabnya pun masih dalam penyelidikan polisi.

Beruntung peristiwa ini pula tidak sampai merenggut nyawa personel, maupun petugas keamanan sebagai orang yang pertama melaporkan kejadian itu.

“Memang ada tiga petugas keamanan yang melapor kejadian ini. Mal ini juga awalnya kosong, tiba-tiba muncul api. Ini masih kita selidiki,” kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman di lokasi. (ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI