Bantu Korban Gempa Sulbar, The Macz Man Kumpulkan Donasi Rp425 Juta

Sabtu, 6 Februari 2021 20:20

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kelompok suporter PSM Makassar, The Macz Man, yang tergabung dalam SuperSoccer Makassar menggelar aksi solidaritas dengan menggalang donasi untuk korban bencana gempa di Sulbar.

Selama satu pekan terkumpul donasi sebesar Rp425,12 juta dari para Macz Man di berbagai kota.

Muhammad Agung Mansur selaku Penanggung Jawab Macz Man Peduli mengatakan donasi itu juga banyak datang dari masyarakat dan fans di luar kota Makassar, seperti Jayapura, Wamena, dan berbagai daerah lainnya. Perolehan donasi ini merupakan yang terbesar selama Macz Man melakukan aksi penggalangan dana untuk berbagai kegiatan kemanusiaan.

“Teman-teman Macz Man yang ada di setiap sektor turun menggalang donasi, termasuk yang ada di luar Makassar. Di tengah pandemi covid 19 yang berkepanjangan saat ini sumbangan dari rekan-rekan Macz Man ini luarbiasa, terima kasih untuk semuanya,” kata Agung, Senin (1/2/2021).

Hasil dari donasi tersebut kemudian dibelanjakan kebutuhan pokok untuk pengungsi, seperti sembako, selimut, tenda, air mineral, tandon air, perlengkapan mandi, perlengkapan dapur hingga kebutuhan untuk bayi. Barang-barang ini sudah dikirim sejak Jumat malam dan pada Sabtu pekan lalu langsung diserahkan untuk korban gempa bumi di Mamuju.

“Dari kami ada sekitar 50 relawan yang ikut mendistribusikan bantuan, sembakonya ada satu truk penuh, dan sebagian diangkut truk TNI,” ungkap pentolan The Macz Man ini.

Komentar