Buka Konferprov PGRI, Wagub Dorong Modul Mengajar Offline Wilayah 3T

Sabtu, 6 Februari 2021 12:10

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membuka secara resmi Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) I Tahun 2021 PGRI provinsi Sulawesi Selatan Masa Bakti 2019-2024.

Dengan tema “Peran Strategis PGRI Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul”, Konkerprov ini berlangsung di Lantai 3 Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar, Sabtu (6/2/2021).

Mengingat dalam kondisi pandemi, tentunya dalam giat ini tetap memperhatikan protokol kesehatan serta membatasi peserta yang hadir dan adapula yang mengikuti secara virtual.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku, senantiasa mendorong PGRI untuk menjadi garda terdepan agar menjaga proses belajar mengajar tetap berjalan di masa pandemi Covid-19 ini.

Dirinya pun pernah berpikir akan menjadi guru. “Dulu saya senang matematika. Saya kadang mengajar privat ke keluarga,” katanya.

Banyak harapan yang diperuntukkan bagi PGRI sebagai garda terdepan bagi dunia pendidikan. Diantaranya pentingnya pendidikan pancasila, konsep pendidikan berbasis kearifan lokal, disiplin keilmuan, serta diharapkan penerapan green education.

“Kita ingin dalam kondisi pandemi ini ada modul mengajar offline, sehingga guru bisa pendampingan saja. Bisa juga dilakukan dengan merekam penjelasan guru pilihan yang kemudian diperbanyak dan disebarkan, untuk transfer ilmu. Khususnya bagi daerah terpencil dan tertinggal,” jelasnya.

Ketua Provinsi PGRI Sulsel, Hasnawi Haris mengatakan, “secara kelembagaan, pengurus Provinsi PGRI Sulsel mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kesediaan bapak Wakil Gubernur yang hadir secara langsung,” tuturnya.

Komentar