DP dan JK Dikabarkan Damai, Kuasa Hukum Keluarga Jusuf Kalla: Laporan Terus Berjalan

Sabtu, 6 Februari 2021 15:51

Yusuf Gunco, Tim Kuhum Appi=Rahman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kuasa hukum keluarga Jusuf Kalla (JK), Yusuf Gunco menepis isu perihal adanya perdamaian atas kasus dugaan pencemaran nama Jusuf Kalla yang dilakukan oleh Wali Kota terpilih Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Yugo, sapaan karibnya menjelaskan, sekalipun ada permintaan maaf dari Danny, tak berarti telah kata damai, apalagi pencabutan laporan atas perbuatannya yang menyerang Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 itu.

“Permintaan maaf itukan bukan secara langsung. Danny belum bertemu Pak JK, jadi hanya lewat perantara,” jelas Yugo saat dihubungi Fajar.co.id, Sabtu (6/2/2021).

Menurut Yugo, sebagai seorang negarawan dan tokoh bangsa, permintaan maaf dari Danny sudah pasti dapat diterima dengan baik.

“Yah kalau permintaan maaf, pasti dimaafkan oleh beliau. Tapi kalau untuk proses hukum yang hampir rampung akan terus berjalan, belum ada perintah pencabutan laporan,” ujarnya.

“Lagian, sekiranya tidak etis juga menyampaikan permintaan maaf dengan harapan laporan dicabut di saat-saat proses hukum hampir rampung,” tegas Yugo.

Perihal sudah sejauh mana kasus ini bergulir, Yugo menjelaskan, penyidik telah merampungkan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan para ahli, juga telah amankan barang bukti berupa rekaman asli rekaman suara yang berisi ujaran pencemaran nama baik yang menimpa JK.

“Saya pastikan, selama belum ada perintah pencabutan laporan. Apapun upaya yang dilakukan terlapor, ini akan terus berjalan,” tukas dia.

Komentar