Hingga Pagi, Asap Tebal Masih Mengepul di Mall Panakkukang

Sabtu, 6 Februari 2021 09:04

Tim Damkar Kota Makassar Masih Berjibaku dengan Api

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar terus berupaya  memadamkan api di pusat perbelanjaan Mall Panakkukang Squid Kota Makassar, Sabtu dinihari (6/2/2021).

Pusat perbelanjaan yang berada di jalan  Adiyaksa itu terbakar sekitar pukul 23:50 Wita. Kejadian ini membuat masyarakat berkumpul menyaksikan peristiwa tersebut.

Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik di gedung lantai dua Informa. Munculnya api ini diketahui oleh petugas keamanan dan warga yang berada di lokasi.  Kemudian di tindak lanjuti secara cepat oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar.

Pemadam Kota Makassar langsung bertindak cepat atas informasi yang diterima.  Kurang lebih pukul 00.00 tim damkar tiba di lokasi kebakaran.

Percobaan pertama Petugas pemadam berusaha mencapai ke sumber api, tetapi asap sangat tebal.  Sehingga hanya dapat memadamkan api dari  lantai satu menuju  lantai dua.

Ada dua titik akses petugas menemukan titik api tersebut. Pintu masuk menuju informa dan pintu berukuran kurang lebih 3 x 1 meter tepat di bawah logo BreadTalk.

Kurang lebih 13 unit mobil pemadam kebakaran yang di terjunkan oleh  Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar.

Plt Kepala dinas pemadam kebakaran, Elodewata menyebutkan hingga pagi tadi petugas masih mencari titik api yang berasal dari lantai 2. 

“Ini susahnya, ruangan tertutup, dan minim ventilasi. Sehingga asap berkumpul di dalam.  Jadi kita instruksikan tim, fokusnya kita itu di lantai dua,  nanti lantai 1 kita  backup di pintu,” ujarnya.

Komentar


VIDEO TERKINI