Iuran Anggota PGRI Sulsel Bisa Auto Debet di Bank Sulselbar

Sabtu, 6 Februari 2021 19:03

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Bagi anggota PGRI Sulsel kini akan semakin dimudahkan untuk pembayaran iuran. Sebagai nasabah di Bank Sulselbar, maka iuran dipungut secara auto debet.

Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Sulselbar, Rosmala Arifin menyampaikan kerjasama dengan PGRI Sulsel merupakan upaya dalam peningkatan peran dan fungsi Bank Sulselbar dalam memberikan layanan produk perbankan.

“Kali ini kita kerjasama dengan PGRI Sulsel untuk penyetoran iuran anggota. Selama ini disetor langsung, nah pasca MoU ini maka nantinya sistemnya dengan auto debet,” tutur Rosmala usai acara Mou di Gedung Pinisi UNM, Sabtu, 6 Februari.

Rosmala menegskan, dengan pembayaran sistem auto debet maka iuran anggota PGRI Sulsel akan dapat terkelola dan terkordinasi dengan baik.

“PGRI Sulsel tentu jadi lebih mudah memungut iuran ke anggoota karena sudah autodebet,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Selatan, Prof Hasnawi Haris menyampaikan, kerjasama dengan Bank Sulselbar untuk pembayaran iuran merupakan usulan para anggota.

“Ini teman-teman dari PGRI kabupaten dan kota yang rekomendasikan. Kan gaji mereka di Bank Sulselbar, jadi langsung auto debet nanti,” tegasnya.

Hasnawi menegaskan, dengan adanya sistem pembayaranb auto debet, maka pemyarana iuran anggota PGRI Sulsel menjadi lebih mudah. Selain itu bisa mengoptimalkan iuran.

“Kami menganggap Bank Sulselbar ini sebagai bank daerah yang memiliki banyak layanan. Nanti kita misalnya bisa kerja sama juga untuk kredit rendah bunga hingga kartu anggota,” jelasnya. (Muhclis/FAJAR)

Komentar