Kabar Terbaru Kasus Habib Rizieq, Brigjen Rusdi Sebut Tanggal 9 Februari

Sabtu, 6 Februari 2021 15:36

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai diperiksa di Mapold...

Ia juga mengatakan, penangkapan yang dilakukan sangat dipaksakan dan zalim. Alasannya, Rizieq secara kooperatif mendatangi Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan sebagai saksi.

“Namun ketika sudah hadir di Polda Metro Jaya, Klien kami malah disodorkan surat perintah penangkapan yang memerintahkan sebanyak 199 orang Polisi hanya untuk menangkap Klien kami seorang, yang nyata-nyata sudah berada di Polda Metro Jaya,” kata Kamil.

Lebih lanjut, terkait penahanan, ia menilai bahwa pasal 160 KUHP yang dijeratkan ke Rizieq sebagai dasar penahanan tidak relevan. Menurut dia, pasal tersebut hanya digunakan untuk pelengkap.

“Dan alasan untuk menahan klien kami yang kritis terhadap ketidakadilan, padahal secara secara hukum pasal tersebut tidak nyambung atau tidak memiliki relevansi dengan peristiwa yang dipermasalahkan yakni acara Maulid Agung Nabi Muhammad SAW dan akad nikah dari anak Klien kami,” tandasnya. (khf/fin)

Komentar


VIDEO TERKINI