Kerugian Akibat Kebakaran Informa Mall Panakkukang Ditaksir Rp200 Miliar

Sabtu, 6 Februari 2021 23:03

Kondisi mal panakkukang yang terbakar.

Fajar.co.id, Makassar — Kebakaran hebat melanda toko peralatan dan perabot rumah tangga Informa. Lokasinya di area Mall Panakkukang Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pantauan di lokasi, api terlihat membesar dengan melahap lantai satu dan dua. Peristiwa itu mulai terjadi sekitar pukul 00.15 WITA. Sehingga petugas pemadam kebakaran Kota Makassar pun bersikukuh untuk memadamkan api di lokasi tersebut.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rachman yang dikonfirmasi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Hanya saja, kerugian materil ditaksir mencapai ratusan miliar.

“Tidak ada korban jiwa hanya saja kerugian ditaksir Rp200 miliar. Hal itu dikarenakan barang-barang yang berada di lantai satu, dua dan tiga, semua hangus terbakar, seluruh peralatan furniture, peralatan elektronik, dan meubel hangus terbakar,” kata Jamal, Sabtu, 6 Februari 2021

Sementara itu, Kabid Ops Damkar Makassar, Hasanuddin, mengatakan, pihaknya telah bekerja ekstra untuk mengendalikan kebakaran hebat itu setelah berjuang selama 8 jam lamanya.

“Semalam kami menerima infonya bahwa Mal Panakkukang ada kebakaran, sehingga petugas posko timur dan mako langsung ke lokasi. Dilokasi itu personel damkar full kami terjunkan,” kata Hasanuddin.

Hasanuddin menerangkan, bahwa api tersebut diduga pertama kali berasal dari lantai dua gedung Informa. Kemudian dengan cepat api menjalar ke lantai satu gedung.

Komentar