Mal Ternama di Makassar Terbakar, Diduga Api Berasal dari Sini

Sabtu, 6 Februari 2021 12:07

Damkar Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kebakaran yang menimpa salah satu mal ternama di Kota Makassar sejak dini hari tadi.

Seksi Operasi Damkar Makassar, Cakrawala, mengatakan, api yang melalap seisi bangunan mall itu diduga berasal dari lantai dua gedung tersebut.

“Api kemungkinan besar di lantai dua dan sudah 70 persen karena di sana lebih banyak furniture yang tebakar (diperkirakan),” katanya di lokasi kejadian.

Proses pemadaman oleh petugas Damkar Makassar dimaksimalkan di lantai dua, yang diduga sebagai pusat api. Namun untuk sampai ke sana, petugas kesulitan karena banyaknya kepulan asap hitam dan minim cahaya.

Pantauan di lokasi kejadian sejak dini hari tadi hingga pagi hari ini, sudah ada puluhan armada pemadam yang dikerahkan. Mereka datang silih berganti, dan kembali ke markas mereka jika sudah kehabisan air lalu kembali ke lokasi kejadian.

Di wawancara terpisah, Plt Kadis Damkar Makassar, Edo Dewata, mengatakan, api yang membakar seisi pusat perbelanjaan itu hanya kecil. Namun mudah menyebar ke bagian bangunan dan furniture yang ada di dalam.

“Titik api belum diketahui. Api kecil tapi menyebar. Semoga api tidak sampai ke lantai tiga,” katanya.

Di lokasi pula, petugas kesulitan masuk ke pusat api karena bagian luar mal itu tidak memiliki jendela. Sehingga petugas terpaksa mencari jalan lain, bahkan lewat belakang mal tersebut.

Komentar