Mall di Makassar Terbakar jadi Tontonan Warga yang Tak Bermasker

Sabtu, 6 Februari 2021 11:01

Warga tak bermasker

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pusat perbelanjaan di Makassar dilalap api sejak dini hari tadi. Peristiwa itu pun menjadi pusat perhatian warga dan pengendara yang melintas.

Kepulan asap hitam yang beracun pun beterbangan dari dalam hingga ke luar gedung. Warga dan pengendara yang tak memakai masker, memiliki bertahan tanpa memperhatikan kesehatannya.

Bukannya pergi menghindari asap itu, warga dan pengendara justru tetap bertahan dan mengabadikan kejadian itu dengan gawai miliknya.

Petugas Damkar sendiri tak sempat mengimbau masyarakat untuk menonton di tengah kepulan asap, karena masih sibuk memadamkan api pada pukul 01.20 Wita tadi malam.

“Penggunaan masker kan sudah banyak yang tahu. Jadi kami masih proses pemadaman, (sebisanya) warga tetap diimbau pakai masker,” kata Plt Kadis Damkar Makassar, Edo Dewata di lokasi kejadian tadi malam.

Diketahui, peristiwa itu terjadi di dalam bangunan Panakkukang Square yang menjual ratusan peralatan furniture atau peralatan rumah tangga, sejak pukul 00.14 Wita tadi malam.

Petugas sempat kewalahan karena kepulan asap di dalam gedung itu yang sangat tebal dan minim cahaya. (Ishak/fajar)

Komentar