Peresmian Tol Layang Pettarani, Gubernur Tunggu Presiden

Sabtu, 6 Februari 2021 20:44

Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah beberapa kali tertunda sejak November tahun 2020 kemarin, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah kembali menegaskan bahwa untuk peresmian Tol Layang Pettarani tetap akan menunggu waktu luang dari Presiden RI, Joko Widodo.

“Mungkin belum memberikan jadwal lagi. Ya kita tunggu bapak presiden,” kata Nurdin Abdullah, kepada awak media, usai serah terima bantuan hibah mobil ambulans dan pemadam kebakaran dari Jepang, di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Jumat (5/2/2021).

Lebih lanjut, Nurdin mengungkapkan, peresmian Tol Layang Pettarani akan bersamaan dengan beberapa peresmian yang juga sempat tertunda di beberapa pembangunan yang telah rampung di Sulawesi Selatan.

“Ya kita tunggu bapak presiden. Karena beliau ada beberapa agenda penting beliau akan resmikan. Termasuk beberapa bendungan, jalan tol, terus bandara, dan beberapa yang akan kita lakukan ground breaking,” jelas Nurdin.

Terpisah, Direktur Utama Bosowa Marga Nusantara (BMN), Anwar Toha mengungkapkan keinginanya agar peresmian Tol Layang Pettarani bisa segera terealisasikan dalam waktu bulan Februari ini.

“Secara fisik progres Tol Layang Pettarani yang di atas itu kan sudah 100 persen progresnya. Jadi tidak ada masalah. Tetapi sampai saat ini jadwal perencanaan peresmian belum ada. Pada bulan Februari ini mudah-mudahan ada kabar atau ada jadwal oleh Bapak presiden,” tuturnya.

Kata Anwar, selama ini ia masih sering melakukan komunikasi dengan pihak pemerintah provinsi dalam hal ini Gubernur Sulsel untuk membicarakan jadwal peresmian tol. Akan tetapi, ia mengakui bahwa presiden hingga saat ini belum sempat datang meresmikan. (mg10)

Komentar