Polisi Jaga Mal yang Terbakar dari Penjarahan

Sabtu, 6 Februari 2021 21:35

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penyebab kebakaran yang terjadi di Panakkukang, Square, Makassar sejak dini hari tadi, hingga kini belum diketahui aparat kepolisian.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur, mengatakan, masih berkoordinasi dengan Damkar Makassar soal keamanan di dalam gedung mal yang dilalap api hingga 10 jam lamanya.

Sembari menunggu hasil, polisi melakukan penjagaan di lokasi kejadian untuk mengantisipasi adanya aksi penjarahan. Mengingat barang yang ada di dalam mal itu banyak perabotan rumah tangga yang dijual.

Apalagi meski telah dilalap si jago merah, masih ada beberapa barang yang masih layak digunakan. Hal itu pun membuat polisi melakukan antisipasi agar peristiwa itu terjadi.

“Ada beberapa titik yang sudah padam guna menghindari rusaknya TKP, serta penjarahan sekaligus pemilik tenant yang akan masuk untuk melihat barangnya, khawatir akan merusak TKP, katanya.

Bahkan pada saat awal kejadian, peristiwa itu telah dijaga oleh aparat kepolisian dari Tim Thunder Polda Sulsel, yang membantu Polsek Panakkukang dalam hal pengamanan.

“Jadi setelah kami melakukan patroli malam dan mendengar ada kebakaran, kami langsung ke TKP kebakaran untuk mengantisipasi aksi penjarahan,” kata Dan tim Thunder, Aipda Syamsul Rijal.

Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran belum diketahui. Pihak Damkar sendiri belum merilis dugaan awal soal penyebab peristiwa yang terjadi selama lebih 10 jam itu.

Komentar